3 cara ampuh dengan Teh Hijau, Anda Bisa Menunda Penuaan

Berkat Teh Hijau, Anda Bisa Menunda Penuaan

Pasti Anda bertanya-tanya emang apa sih yang dikandung sama teh hijau hingga bisa menunda penuaan?Jawabannya adalah antioksidan. Antioksidan sangat baik dalam menangkal radikal bebas dan membantu tubuh agar daya tahan tubuh terjaga dan tidak gampang sakit. Selain itu berkat teh hijau, kulit jadi mulus dan bisa membantu Anda dalam proses pendietan loh…

Mitos Antioksidan

Sebenarnya tidak ada keraguan bahwa antioksidan baik untuk tubuh Anda. Tapi hal terpenting yang harus dipahami adalah menyoal bagaimana Anda dapat membuat kandungan tersebut bekerja efektif bagi tubuh.

1. Semua antioksidan berasal dari buah-buahan dan sayuran
Semua makhluk hidup juga memproduksi antioksidan untuk menangkis sinar UV atau elemen yang membahayakan tubuh mereka. Makanan yang berasal dari hewan dan juga produk olahannya juga memiliki antioksidan yang lebih variatif seperti daging, susu, telur, dan sebagainya.

2. Radikal bebas harus dibasmi

Hal ini belum tentu benar. Pasalnya, kita juga memerlukan radikal bebas untuk membantu pelepasan oksidasi yang terjadi di dalam tubuh sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga. Namun, radikal bebas yang terlalu banyak tentu dapat menyebabkan kerusakan.

3. Melengkapi tubuh Anda dengan antioksidan setelah latihan adalah cara terbaik untuk menyerapnya

Ini tidak benar sama sekali. Jika Anda berolahraga untuk menurunkan berat badan, antioksidan Anda harus berasal dari seluruh makanan dan bukan dari suplemen atau produk makanan yang mengandung antioksidan. Melakukan aktivitas tidak hanya menyebabkan peningkatan radikal bebas, tetapi juga tingkat oksidasi yang berlebih. Latihan fisik akan memberikan tubuh Anda respons fisik dan emosional yang positif untuk menangkal oksidasi ini. Dengan menambahkan latihan dalam keseharian, Anda pun akan mendapatkan sisi positif yang berguna bagi kesehatan tubuh.

Jadi, meskipun Anda meminum teh hijau, pastikan diet Anda dibarengi dengan makanan yang sehat dan kaya serat seperti dari biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, buah, dan ikan. Hal terpenting, jauhilah makanan olahan yang diperkaya antioksidan.

sumber : 01nolsatu.blogspot.com